Review Chapter 691: Sudah berakhir….


Waaah tidak terasa arc Punk Hazard sudah mendekati titik akhir (sepertinya), berikut sedikit reviewnya yah ^^v

Gunung yang terbelah dua akibat serangan Law

Gunung yang terbelah dua akibat serangan Law

Terlihat di scane pertama gunung yg terbelah dua akibat serangan law…belum di ketahui apakah law menggunakan kekuatan ope ope no mi untuk melakukan itu, atau itu memang serangan murni seorang pendekar pedang, kalaupn itu memang serangan murni…bisa saja terjadi mengingat konstruksi dari pulau ini yang sebenarnya tidak terbuat dari tanah murni (PH adalah pulau buatan). Dan kalaupn itu merupakan akibat dari kekuatan ope ope no mi maka kemampuan law sudah jauh meningkat sehingga dapat melebarkan jangkauan roomnya, mengerikan.

Zoro tetaplah Zoro…

Romantis kan?

Romantis kan?

Pada Scane berikutnya mungkin kalian akan tertawa ketika melihatnya, yah bagaimanapn Zoro tetaplah Zoro meskipun setelah timeskip 2 tahun kebiasaan nyasarnya tetap tidak hilang. Kekuatan boleh berubah lebih kuat, tapi perilaku seseorang ya tetap saja, ooh tunggu…ini romantis sekali ketika zoro menggendong tashigi yang terlihat sexy ^^v Romantis bukan?

Tetapi tetap saja gengsi seorang wanita tetaplah gengsi, tashigi meminta di turunkan ketika melihat ada anggota G5 yang datang dari arah depan. Tapi ia boleh berbunga2 setelah di gendong zoro berkeliling Punk Hazard ^^v buat kalian yang naksir sama zoro jangan cemburu yah. Bagaimana juga ini pasangan favorite saya ^^v

Dokter bedah yang kejam…

Vergo di mutilasi

Vergo di mutilasi

Ini adalah bagian yang sangat menarik, dimana kita melihat Law berhasil mencincang badan Vergo yang merupakan master Busoshoku Haki menjadi beberapa bagian, meskipun yang terlihat hanya bagian kepala. Pada bagian ini juga Law telah berhasil menghancurkan tanki yang bertuliskan SAD, dan sepertinya smoker yang bersamanya saat itu tetap terlihat dingin. Dan saat ke-2 nya akan meninggalkan ruangan itu terdengar celotehan Vergo tentang sedikit kekuatan Doflamingo, yang merupakan mafia dunia bawah (underground). Dan sepertinya Law ingin menggantikan posisinya meskipun Vergo mengatakan ambisi itu tidak akan berjalan mudah meskipun Law sudah berhasil mencuri perhatian dunia di era baru ini dengan menjadi salah 1 supernova. Terlihat sekilas pandangan sinis Law kearah Vergo yang sedang berceloteh meskipun pada akhirnya terlihat Law melenggang keluar ruangan dengan sangat percaya diri, padahal di sampingnya adalah seorang Vice-Admiral Smoker  oops dia masih menjabat sichibukai ^^v.

Pemimpin yang sebenarnya Hina…

Di gedung R lantai 1 sepertinya terkena efek dari tebasan Law, di tandai dengan ekspresi Caesar yang sepertinya ketakutan akibat menyadari kalau Vergo sepertinya telah di kalahkan. Ia lalu memerintahkan anak buahnya untuk membuka ventilasi udara agar Shinokuni yang merupakan kekuatan sebenarnya dari Caesar dapat masuk. Sepertinya itu adalah gas beracun karena ia sendiri mengatakan ia tak akan mati karena ia yang membuat gas itu. Meskipun para prajuritnya meminta waktu untuk melakukan evakuasi terlebih dahulu, tetapi Caesar tetap ngotot agar gas itu di masukan sekarang. Ia seakan tidak peduli dengan keselamatan anak buahnya yang ia anggap hanyalah sampah dunia dan  kelinci percobaannya. Ya bagaimanapun ia sudah terlanjur malu karena “Surganya” telah di acak2 . Meskipun pada akhirnya para pioner itu tetap mempercayai masternya itu dengan menganggap apa yg di katakan caesar sebelumnya hanyalah sebuah lelucon, benar2 pioner yang miris yang loyalitasnya di sia-siakan.

Caesar dengan kekuatan Shinokuni nya

6666

Caesar menyerang membabibuta

Shinokuni sepertinya adalah gas beracun yang sangat berbahaya, dimana caesar sendiri mengatakan bahwa ada 2 negara yang terlibat dalam pembuatannya, ia dapat mengendalikan gas beracun itu sehingga dapat menyatu dengan tubuhnya karena ia sendiri adalah DF user Gasu gasu nomi type Logia yang merubah tubuh penggunanya menjadi gasn sehingga dapat memanipulasi gas yang ada di sekitarnya. Dan disini kekejian dari seorang Caesar terlihat, ia seakan tidak peduli dengan para anggotanya yang begitu loyal kepada dirinya yang di anggap master. Iya tidak merasa berhutang jasa kepada para orang2 yang selama ini bekerja pada dirinya, padahal bisa apa dia kalau bekerja sendirian tanpa mempunyai seorang “Nakama” yang membantunya? Tapi semua orang2 yang sangat menghormatinya itu hanya ia anggap sebagai bidak catur kelinci percobaan, nyawa mereka sama sekali tidak berarti bagi caesar. What a suck man!

Amarah seorang pemimpin sejati…

Reaksi Luffy mendengar celotehan Caesar

Reaksi Luffy mendengar celotehan Caesar

Caesar mengatakan hal mengerikan itu tepat di depan Luffy, dan dapat kalian tebak  sendirikan bagaimana reaksi Luffy mendengar celotehan Caesar tersebut? Seorang pemimpin yang memang memiliki hati seorang pemimpin pasti akan marah besar mendengar celotehan caesar tersebut, itulah yang di rasakan Luffy, ia tidak bisa menahan amarahnya lagi ketika mendengar Caesar mengatakan hal mengerikan seperti itu, yah kita tau sendiri Luffy dkk menerjang tsunami, menentang pemerintahan dunia, dan mengacak2 Enies loby hanya untuk menyelamatkan seorang “Nakama”nya. Coba kalian ingat2 lagi, kapan terakhir x Luffy mengeluarkan expresi seperti ini?

Pembohong yang Bijak…

Usopp menentang tegas!

Usopp menentang tegas!

Usopp sepertinya mencuri kesempatan dari situasi di ruangan kendali dmna para pengikut caesar yang tersisa terhenyak kaget ketika mengetahui kalau mereka telah di khianati oleh pemimpin mereka sendiri. Para “pion” yang tersisa itupn tersentak kaget dan mengatakan kalau kondisi mereka sama, dimna mereka mengganggp luffy juga lari dari caesar karena ketakutan. Tapi Ussop dengan tegas membantah tanggapan tersebut. Ia beranggapan kalau Luffy adalah orang yg keras kepala dan tidak akan pernah menyerah begitu saja, apalagi orang yg di hadapi nya saat ini adalah tipe orang yang memang sangat di benci kaptennya itu. Ia juga mengatakan kalau selama mereka masih hidup mereka akan melakukan apa yang mereka bisa, dan menyerahkan sisanya kepada yang lain dengan kunci saling percaya. Oke well ini mengingatkan kita kembali kepada konsep kerjasama Bajak laut TopiJerami, “Aku akan melakukan yang aku bisa, sisanya kau lakukan yang aku tidak bisa, begitus sebaliknya”. Usopp juga mengatakan bahwa ia juga sebenarnya ketakutan dengan situasi saat ini, tapi rasa percaya dari kaptennya lah yang membuat ia terus berusaha melakukan yang terbaik yang dapat ia lakukan, apakah ini sebuah kebohongan?hahaha saya lebih menganggap ini adalah perkataan dari hati seorang pembohong, dan hati tidak bisa bohong ^^v

Puncak dari sebuah kemuakan..

Ekspresi akhir Caesar

Ekspresi akhir Caesar

Dan Chapter kali ini di tutup dengan sebuah scane yg epic sekali, dimana Luffy mengumpulkan semua amarahnya dengan ancang2 melakukan Giant Bazzoka yg telah di keraskan dengan Haki. Puncak dari sebuah kemaraan seorang pemimpin sejati yang sangat mencintai Nakamanya terhadap seorang pemimpin yang menyia2kan para pengikutnya. Caesar pn menunjukan ekspresinya yang sangat ketakutan hingga meneteskan airmata,Silakan terbang caesar…

Penutup

Sekian dulu review dari saya, sekali lagi One Piece mengajarkan nilai2 berharga dalam kehidupan kita, hargai lah orang2 yang ada di sekitar kita seberapa kecilpun jasa mereka, mereka tetaplah berjasa. Kalau kalian memang Nakam sejati, tunjukan kalau kalian adalah orang2 yang beda dengan orang biasa yang belum menyukai OP. Jangan hanya sekedar di baca, Nilai2 penting inilah yang sebenarnya ingin di sampaikan  Oda-sen kepada kita. (Penulisnya sok bijak) ^^v

Sampai ketemu di review selanjutnya….

Capture

Selamat jalan caesar..

#marco @OnePieceINA @pojokOP

2 thoughts on “Review Chapter 691: Sudah berakhir….

  1. mantap kapMin Marco (Kapten sekaligus admin heehee) Blognya sangat komprehensif menceritakan dan menginterpretasi komiknya. Nice Shot! Keep Forward!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s