Terbang bebas bagaikan burung, Kaku


Kaku

Ulang tahun  : 7 Agustus

Buah                : Buah ushi ushi model jerapah (Tipe Zoan)

Kelompok        : Agen CP9

Sebelum identigasnya sebagai agen CP9 terungkap, ia merupakan salah satu pegawai Galley-La Company, sebuag perusahaan kapal terbesar yg diketahui saat ini di One Piece. Diera bajak laut saat ini tentu saja banyak kapal yang melintasi lautan luas. Kapal tersebut tentu saja memerlukan perawatan maupun perbaikan agar dapat tetap mengantarkan para kru nya berpetualang.Galley-La Company adalah salah satu perusahaan yang sangat terkenal kalo menyangkut perkapalan. Pemiliknya tidak lain adalah Iceburg yang merupakan walikota dari Water7, ia dan Franky adalah murid dari Tom, orang yang membuat kapal sang Raja bajak laut Roger. Dan Kaku adalah salah satu pegawai yang sangat terkenal di perusahaan itu. Ini terlihat ketika ia terbang melintasi kota water7 yang kemudian menarik perhatian orang2 yang melihatnya. Oke well, dia orang yang beruntung bisa menyaksikan keindahan water7 dari sudut seperti itu. Yuk kita baca sedikit review tentang Kaku yang di tulis oleh @hayutyas.

Kaku terbang melayang diatas kota Water7

Kaku adalah chara yang menjadi salah satu musuh Luffy dkk pada Arc Water Seven dan Enies Lobby. Chara ini pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu tukang kayu handal Doc 1 Galleyla Company. Di Water Seven dia dikenal sebagai “Angin Gunung” karena kebiasaannya melompat dari ketinggian. Pada saat itu umurnya baru 23 tahun tetapi cara bicaranya sudah seperti orang tua. Kaku inilah yang pertama kali memeriksa Going Merry dan memvonis bahwa Merry sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Identitas Kaku yang sebenarnya adalah salah seorang agen spionase pemerintah, CP9, yang ditugaskan untuk menemukan senjata legendaris Pluton yang ada di tangan Iceburg. Kaku adalah CP9 terkuat nomor 2 setelah Rob Lucci. Pada pertarungan di Enies Lobby dia dikalahkan oleh Zoro. Sebelum dikalahkan oleh Zoro dengan susah payah, Kaku sempat memberikan perlawanan yang sengit, bahkan sebelum bertransform aja dia udah bisa membuat Zoro kerepotan yang juga terlihat saat kejadian penyergapan di rumah Iceburg. Ia sangat terampil dalam memainkan pedang dan dapat mengimbangi kekuatan Zoro dengan sangat baik. Ia juga dapat memotong dinding kamar Iceburg hanya dengan sebuah tendangan. Jika saja Luffy dkk tidak mengelak mungkin mereka udah mendapatkan cedera serius.

Ciri khas dari Kaku adalah hidungnya yang panjang (tidak sepanjang hidung Ussop) dan berbentuk persegi. Karena hidung panjangnya ini, Zoro, Luffy, dan Sanji nyaris salah mengenalinya sebagai Ussop (hehe..). Ketika bertarung dengan mode manusia jerapah, bentuk persegi hidungnya tidak berubah sehingga Kaku sempat menjadi bahan tertawaan oleh Zabura, Zoro, dan Ussop di medan pertempuran.

Meskipun chara musuh, Kaku termasuk dalam golongan chara yang populer lho. Dalam hasil pemilihan karakter terpopuler One Piece ketiga (buku jilid 43), Kaku berhasil menduduki peringkat ke-9.

Jurus:

–        Tekkai

–        Pemakai jurus 4 pedang, 2 pedang di tangan dan jurus Rankyaku dengan kedua kakinya.

–        Sistem tubuh pada saat mode manusia jerapah: seperti mesin pembuat pasta yang mengolah tepung menjadi mi (pasta machine)

–        Jurus Amanedachi: pada mode manusia jerapah, membuat Kaku membelah Menara Keadilan menjadi dua dan nyaris runtuh.

–        Bigan: senjata hidung

–        Mushikaku: mode jerapah berbentuk persegi

–        Kirishigure: jurus tikaman ke atas yang dapat merobohkan atap dan jatuh di atas lawannya

–        Kilimanjaro: menekan leher kemudian memanjangkannya untuk menyerang lawan

Henchikirin: jurus cambuk dengan menggunakan leher jerapahnya yang panjang

Review by: @hayutyas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s