Wawancara Ekslusif dengan Iceburg


Holla Mina, akhirnya bisa ngepost lagi nih setelah lama vakum, maklum mood buat nulis naik turun nih 😀

Nah kali ini saya akan coba membuat review tentang Iceburg dalam bentuk wawancara nih, fiksi sih tapi datanya valid kok..biar gak terlalu kaku aja 🙂

Buat yang belum tau siapa itu Iceburg, dia itu Presiden dari Galley-La Company dan juga sekaligus Walikota dari kota yang sangat indah, Water7. Beliau juga merupakan Murid dari Tom san. Ahli perkapalan yg ngebuatin Oro Jackson, kapalnya Roger and the crew, Beliau punya perawakan yang santai tapi bijak, jadi tidak salah kalo dia di idolakan oleh penduduk water7 dan menjadi walikota sekaligus CEO ^^v yuk aah langsung aja 🙂

Iceburg

A: Admin

I: Iceburg

A: Halo Iceburg-sama, apa kabar anda hari ini?

I: Ohh anda tidak perlu memanggil saya dengan embel2 sama, panggil saja saya Iceburg

A: Wah benar2 seorang pemimpin yang rendah hati yah, oke Iceburg..terimakasih udah mengundang saya ke sini apakah anda tidak sibuk hari ini?

I: Kebetulan saya lagi santai, dan tidak tau mau melakukan apa…mungkin mengobrol dengan anda bisa sedikit membunuh waktu 🙂

A: Wah, anda merupakan walikota dari Water7 dan sekaligus CEO dari Galley-La Comp, bagaimana mungkin anda bisa punya waktu bersantai?

I: Ooh..tenang saja..saya sudah menyerahkan urusan perusahaan kepada Paulie, dia harus banyak berlatih agar bisa menggantikanku kelak. Untuk urusan kota ini, saya mempunyai Nakama yang bisa di andalkan.

A: wah, kalau begitu bagi dong tips anda agar bisa menjadi orang sukses seperti sekarang?

I: hahaha tips? saya tidak punya tips..yang saya punya hanya teman2 yang bisa di andalkan, saya tidak bisa mengerjakan semuanya sendirian untuk itulah saya punya rekan yang selalu bisa diandalkan, seperti Paulie contohnya

A: Wah bijak sekali anda, lalu bagaimana sekarang keadaan kota setelah kedatangan Luffy dkk? hmm mereka memang selalu menyebabkan bencana dimana-mana

I: ooh tidak begitu, justru kedatangan mereka kesini membuat sebuah ritme baru dari kota ini yang selalu monoton, berkat kedatangan mereka…sekarang penduduk kota menjadi lebih bersatu dan lebih kompak. Memang benar Konflik memicu integeritas 🙂 Sebagai walikota dari kota ini saya sangat berterimakasih kepada Luffy dkk. Mereka telah merubah kota ini. Semoga dia yang kelak menjadi Raja Bajak Laut 🙂

A: *Wah sastra tingkat tinggi, saya tidak mengerti* Terus bagaimana sekarang dengan nasib perusahaan yang anda pimpin?

I: Kami harus mengulangi lagi dari nol, mengingat orang2 penting di perusahaan yang ternyata “membelot”. Tapi berkat dukungan dari warga kota, pekerjaan ini menjadi lebih mudah.

A: Oke…trus bagaimana dengan Franky? anda merindukannya?

I: Tentu saja, kami rekan seperjuangan dengan guru yang sama, meskipun si bodoh itu sempat masuk ke jalan yang salah karena trauma, tapi saya yakin dia akan menjadi rekan yang bisa di andalkan oleh siapapun, SHP contohnya

A: Bisa anda ceritakan sedikit tentang Franky dimasa lalu?

I: ooh tentu, saya mengenalnya lebih dari siapapun…dia orang yang selalu keluar dari jalur..artinya adalah dia selalu melakukan sesuatu yang ekstrim dan anti dengan hal yang biasa2 saja. Dia seorang jenius yang benar2 mewarisi semangat DON. Dia adalah manusia..ee..maksud saya cyborg dengan sejuta ide gila yang keren.

A: DON? apa itu DON kalau saya boleh tau?

I: ooh iya saya lupa, DON itu semacam sebuah simbol dari sesuatu yang luar biasa, guru kami selalu mengatakan, Lakukanlah segala sesuatu dengan DON, artinya adalah lakukanlah segala sesuatu itu dengan luar biasa, baik semangat maupun hasil akhirnya. Aku benci mengatakan ini tapi DON itu sama seprti yang sering dia katakan, seperti SUPER. DON itu sebuah kebanggaan…yah kita harus bangga dengan hasil karya kita sendiri sekecil apapun itu, selama itu adalah hasil karya kita sendiri yang telah kita kerjakan dengan maksimal, maka itulah yang disebut dengan DON 🙂

A: Wah dalam sekali maknyanya *padahal gangerti* Lalu hal bodoh apa yang anda ingat dari dia?

I: Dia orang jenius, tapi jenius akan ide gila, kalian tidak akan bisa menebak apa yang ada di dalam otaknya…dia pernah membuat banyak kapal perang, meskipun beberapa diantaranya gagal, tapi itu adalah master piece. Hal paling bodoh yang pernah ia lakukan adalah ketika mencoba menghalangi kereta api laut yang membawa guru kami yang di tangkap WG. Tindakan bodoh itu membuat ia hampir mati karena beberapa anggota tubuhnya menjadi mati yang akhirnya membuat dia terpaksa mengganti anggota tubuh tersebut dan jadilah dia yang sekarang, tapi kalau di pikir2 itu justru membuat dia lebih keren, dia memang tidak tertebak.

A: oke lupakan Franky, bagaimana kabar dari proyek anda yang ingin membuat kota ini menjadi kota mengapung?

I: Ohh proyek itu masih dalam rencana dan di harapkan akan menjadi suprise ketika Luffy dkk telah mencapai raftel dan berkunjung kembali kesini.

A: Ngomong2 tentang Raftel, apakah Kapal mereka saat ini, Sunny dapat mencapai raftel atau mereka akan mengganti kapal lagi?

I: Tidak perlu kwatir dengan Sunny, itu kapal terbaik yang pernah saya liat dan saya kerjakan, ketika melihat Blueprint nya yg di buat Franky, saya yakin itu akan menjadi kapal yang sangat kuat. Kapal itu terbuat dari bahan yang sangat langka yang sama dengan bahan Kapal Oro Jackson. Tidak perlu kwatir karena Franky juga ada disana.

A: Lalu tentang Merry, kapal SHP yang lama, kenapa anda memperbaikinya?

I: saya tidak memperbaikinya secara penuh, karna kerusakannya memang sudah sangat parah, tapi kemudian saya mendengar suara seperti Klabauterman yang berasal dari kapal itu, ia memohon agar memperbaikinya sebisa mungkin agar ia dapat melakukan perjalanan terakhirnya. Merry bukan sekedar kapal, dia punya roh

A: Klabauterman? apa itu?

I: OOh itu cuma semacam mitos, saya tidak tau nama pastinya, tapi itu semacam roh atau mungkin lebih tepatnya peri, mereka sering membatu nelayan ketika sedang melaut dan datang badai.

A: Apakah benar saat itu Merry memang tidak bisa lagi diperbaiki? Syang sekali kapal sekeren itu hancur 😦

I: Saya tidak bisa melakukan apa2 lagi, kerusakannya sudah sangat parah…ia bisa berlayar sampai ke Enies Lobby saja sudah merupakan sebuah keajaiban, saya bahkan tidak percaya akan hal itu.

A: wah sayang sekali 😦 oke kalau begitu bisa kah anda sebagai walikota water7 menjelaskan sedikit tentang kota ini? mungkin masih banyak rekan2 saya yg belum mengerti

I: Oke baiklah, Water7 ini dikenal sebagai kotanya para pengrajin kapal..banyak ahli2 kapal kota ini, kota ini terdiri dari 7 Dock yang di jalankan oleh perusahaan berbeda tiap Docknya. Kemudian saya mengubahnya hanya menjadi 1 nama perusahaan yaitu Galley-La Company. Semenjak itu semua dock mendapatkan orderan pekerjaan yang sama rata, meskipun dock 1 adalah yang paling terkenal.

A: Lalu kereta api lautnya?

I: Itu punya sejarah panjang, 20 tahun yang lalu ini adalah kota mati, bajak laut berdatangan ke sini dan berbuat sesuka mereka, kemudian guru kami yang bernama Tom bertekad menyelamatkan kota ini dan kami berhasil membuat kereta api laut yang menghubungkan Pucci, St. Poplar, San Faldo and Enies Lobby. Sekarang kota ini menjadi kota yang indah, dan bajak laut yang datang tidak dapat berbuat macam2 lagi. Jika mereka berani, mereka akan menanggung akibatnya.

A: Wah sejarah yg panjang sekali, saya juga tidak melihat jalan raya disini, bagaimana bisa?

I: Transportasi di kota ini jga di sesuaikan dengan tema dari kota ini, kami menggunakan kanal2 yang bisa anda jalani dengan menggunakan Bulls yang dapat di sewa untuk pendatang. Jadi anda bisa lebih rileks dan santai menikmati kota ini 🙂

A: Wah brilian sekali idenya, Saya dengar2 bahwa anda sudah memiliki pengganti kalifa sebagai sekertaris anda, bisakah anda mengenalkannya kepada kami?

I: Iya benar, ia seorang gadis mungil yang jenius…sayang sekarang dia tidak sedang disini karena sedang ada tugas diluar kota.

A: Wah bagaimana proses seleksinya?

I: Ada sekitar 150 lebih orang yg melamar untuk posisi itu, banyak yg menarik tapi saya sedikit trauma dengan wanita muda, itu knp saya lebih memilih seorang anak kecil, tapi ia punya kapasitas untuk posisi itu 🙂

A: Oke terakhir nih Iceburg, Apa pesan anda untuk kami para generasi muda?

I: Jangan pernah menyerah karna kita tidak pernah tau sedekat apa kita dengan kesuksesan itu, perbanyaklah berteman dengan orang yg bisa di andalkan karena orang hebat sekalipun tidak akan bisa melakukan semua hal, Orang hebat bukan karena dia jenius tapi karena ia tau kekurangannya dan memiliki partner yang menutupi kekurangannya.

A: Wah DON sekali nasehatnya 😀 Oke Iceburg saya tidak sabar lagi untuk menulis artikel ini. Saya pamit dulu, terimakasih untuk waktunya dan sampaikan salam saya untuk sekertaris baru anda, juga untuk Paulie dan Tyranosaurus ^^v

I: Oke hati2 dijalan, datanglah kesini sesering mungkin 🙂

Biodata

NAMA                            : Iceburg

TANGGAL LAHIR       : 3 Januari

UMUR                             : 40 Tahun

JABATAN                      : Walikota Water7 & CEO Galley-La Company

Galeri

Iceburg dan peliharaannya Tyranosaurus

Iceburg waktu masih muda, kece kan?

Dari Kiri Yokozuna, Franky, Tom dan Iceburg

Iceburg menyeleksi sekertarisnya, yang terpilih kemudian nomer 153

Sekian dulu artikel kali ini,  salam #marco dari @OnePieceINA

One thought on “Wawancara Ekslusif dengan Iceburg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s